Jumat, 10 Mei 2019

Keunggulan Memikat Mitsubishi XPander Limited Edition, Bikin “Ngiler”


 
Keseruan di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)
Mitsubishi menggebrak pasar otomotif tanah air dengan produk barunya nan elegan, yang disematkan pada Mitsubishi Xpander Limited Edition. Sesuai namanya hanya ada 1000 unit yang dikeluarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI). Hanya satu warna saja yakni Quartz Pearl White dan hanya satu tipe yang berbasis dari varian Ultimate transmisi matik. Mobil kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini di perkenalkan saat pembukaan IIMS 2019, di JIEXPO, Kemayoran pada 25 April 2019 lalu. Lalu apa saja unsur yang membuat Mitsubishi Xpander Limited Edition ini spesial?
Datang ke booth Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019, Jumat 3 Mei 2019 lalu dalam acara Kompas.com Blogger Gathering bareng Mitsubishi. Kesempatan mengenal lebih dekat Mitsubishi Xpander Limited Edition edisi khusus, keluaran Mitsubishi jenis LMPV yang menawarkan ragam kelebihan untuk konsumen otomotif.  
Xpander Limited Edition di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Xpander Limited Edition, Istimewanya Edisi Khusus Mitsubishi
Melihat dari dekat, Mitsubishi Xpander Limited Edition berbasis Ultimate ini tampilannya lebih gagah dan futuristik  dibanding  Xpander unit sebelumnya. Meski sepintas mirip sebelumnya, ternyata ada pengembangannya yang mengindikasikan Mitsubishi Xpander Limited Edition memang edisi khusus.

Paling terlihat di bagian eksteriornya bagian depan di kap mesin, ada engine hood emblem “XPander.” Terus bagian pintu, ada perubahan yakni pelindung gagang pintu. Dilengkapi dengan aero kit, fuel id gardnish, mirror cover decal. Juga ada no seri “Limited Series Badge” tiap unitnya, mengingat Mitsubishi Xpander Limited Edition  yang hanya diproduksi 1000 unit. Varian Limited ini juga menjadi tipe tertinggi untuk jajaran line-up Xpander.
XPander di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Unsur yang lebih mencolok dan menjadi sorotan utama dari Mitsubishi Xpander Limited Edition yang dibandrol Rp 276,6 juta ini adalah pada sisi kenyamanan dan kemewahan interiornya. Lihat joknya, dilengkapi penutup jok sporty,  hiasan ornamen, dan scuff plate.

Khususnya warna coklat jok kulitnya keren, beraroma mewah. Aku demen banget nuansanya. Sementara dasbor dan  beberapa panel aksen motif kayu alias wood panel elegan banget. Berkelas.  Secara keseluruhan desain interior keren banget.
Dasbor dan bagian kemudi Xpander Limited Edition di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Xpander Limited Edition tampak depan. (Foto Ganendra)

Nah ragam modifikasi yang disematkan pada Xpander Limited Edition tidak bisa ditiru atau diaplikasikan pada varian lainnya loor. Soalnya ada beberapa part atau aksesori yang sengaja diciptakan Mitsubishi secara khusus hanya untuk model yang tersedia 1.000 unit di Indonesia. Spesial banget ini.

Di luar keunggulan di atas, XPander Limited Edition ini dikenal memiliki sembilan kelebihan. Seperti urusan suspensi, lembut, nyaman dan stabil. Kabin lega dan senyap. Ada 20 tempat penyimpanan serbaguna, aman dikendarai, irit bahan bakar, dan mesinnya dikenal halus.

Performa tangguh mesinnya hasil kombinasi mesin MIVEC 1.5 L dan suspensi canggih dengan katup peredam guncangan.

Dari segi keamanan sudah pasti ditopang dengan system keamanan canggih. Ada ABS (anti lock braking system), Rice body (Reinforced impact safety evolustion), HSA (Hill Start Assist), pedestrian protection, ASC (active Stability Control), Dual SRS Airbag), dan ESS (Emergency Stop Signal). Memiliki  radius putar 5.2 meter. Masih oke untuk berputar di area perumahan.  
9 keunggulan Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)
Kampanye XPander, “Pinter Bener”

Saat ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (Telkomsel IIMS) 2019 yang berakhir 5 Mei 2019 lalu, Mitsubishi mempersembahkan kampanye terbaru untuk model flagship small MPV Mitsubishi Motors, Mitsubishi XPANDER, bertajuk “#PilihXPANDERPinterBener”. Tagline itu meneruskan tren positif dari tagline sebelumnya “Tons of Real Happiness”.

Tujuan kampanye baru itu adalah guna memberikan edukasi kepada konsumen pengguna Mitsubishi XPANDER maupun potential customer. Utamanya mengenai keuntungan memiliki Mitsubishi XPANDER yang lebih besar dari harga yang ditawarkan.

Terkait kampanye itu, terjalin erat dengan segmen keluarga yang dibidik Xpander.  Keluarga yang direpresentasikan dari Program #PilihXPANDERPinterBener terdiri dari “Suami PINTER” (Ringgo Agus) dan “Istri BENER” (Sabai Dieter).

Karakter Suami PINTER menggambarkan bahwa para suami cenderung memprioritaskan fungsi dan tampilan serta menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Sementara karakter istri BENER menggambarkan bahwa istri yang selalu melakukan analisa lebih atas hal-hal yang lebih memudahkan serta menguntungkan dan akan mempengaruhi keputusan yang diambil suami. Jadi, suami pinter, istri pinter,  pilihannya ya Xpander. Hehee.
Mitsubishi XPander Limited Edition, Pinter Bener. (Foto mitsubishi-motors.co.id)

Program #PilihXPANDERPinterBener secara lebih luas mencakup beberapa hal penting dalam hal kepemilikan kendaraan.  Nah inilah factor kalau pilih XPander itu pinter.

1. Pinter biaya perawatannya. Setiap pembelian Mitsubishi XPander, konsumen berhak atas smart package yang membuat biaya perawatan regular mobil konsumen lebih hemat hingga 25%.

2. Pinter harga Spare part-nya. Pinter karena harga sparepart-nya terjangkau. Konsumen dapat menikmati Rp. 0 (Gratis) biaya jasa dan spare part untuk XPander sampai dengan 3 tahun/ 50 ribu Km.

3. Bener Mudah Cari Dealernya. Ada 284 dealer Mitsubishi dengan 24 jam emergency service, serta 1886 service advisor dan mekanik yang selalu siap sedia layani konsumen.

4. Bener Nyaman Mobilnya. XPander memberi standar baru pada mobil keluarga dengan 4 fitur unggulan, yakni: mesin bertenaga, suspense stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya. Tak heran XPander diminati konsumen.  Laris manis, penjualannya mencapai angka 100.000 unit dalam 18 bulan.
“Pinter Bener” XPander untuk Milenials
Awalnya aku pikir Mitsubishi XPANDER cocok untuk Milenials karena tampilannya yang futuristic. Tau kan, bagi anak muda, tongkrongan itu penting. Tapi kemudian aku berpikir lebih seiring pilihan pinter memilih XPander.

Ternyata XPander bukan hanya menawarkan fitur lengkap, kenyamanan maksimal serta tenaga yang besar, namun Mitsubishi XPANDER juga menawarkan  sebagai mobil dengan total biaya kepemilikan yang menguntungkan. Nah untuk generasi milenial, dengan karakteristik seperti itu sesuai banget.  Apa artinya?

Aku pikir itu semacam investasi. Menguntungkan disamping pemakaian. Itu terkait dengan resale value XPander yang cukup bagus dibanding kompetitornya. Ya, maksudku Mitsubishi XPANDER memberikan keuntungan yang tercermin dari layanan purna jual, fitur dan total biaya kepemilikan.  

Lazim menjadi pertimbangan konsumen di tanah air dalam membeli mobil, yakni purna jual. XPander memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya, resale value atau harga jual kembali. Artinya XPander punya potensi, saat dijual kembali ke pasar mobil bekas harganya tidak jatuh, malahan bisa untung. Siapa yang gak suka karakteristik itu?

Apalagi milenials biasa suka gonta ganti mobil. Tak mau out of date. Selalu mengikuti perkembangan baru termasuk soal mobil.  Tapi milenials biasanya juga harus memperhitungkan soal dana, keuangan. Harus pinter bener atur duit kan yak.

Nah salah satu aktivitas lainnya di booth Mitsubishi adalah sharing soal mengelola keuangan. Terkait guna memperoleh atau membeli mobil idaman. Seperti apa? Simak di bawah ini.  

Sharing Kelola Keuangan di Booth  Mistsubishi di IIMS 2019

Sesi talkshow bareng Farah Dini Novita dari Jouska ID, sebuah perusahaan financial consultant, di booth Mitsubishi Motors. Seru dan bermanfaat. Mbak Farah mengawali dari soal kebiasaan menabung sejak kecil. Tau dong sejak kecil kita akrab dengan kebiasaan menabung.
Mbak Farah di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Mbak Farah di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Ramainya booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Ramainya booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)

Ya setiap generasi ada pola diajarkan menabung, tapi tidak diajarkan smart spending. Jaman sekarang godaan untuk menjadi konsumerisme sangat besar. Jadi perlu dong kita mesti Pinter Bener soal atur dana. Memahami spending yang tepat, banyak kebutuhan, keinginan seperti pengen punya mobil. 

Bagaimana tips dan triknya?

Ada beberapa poin yang aku catet, saran dari mbak Farah soal membeli mobil.

1. Tentukan harga mobil yang sesuai dengan kantong. 

2. Pilihlah mobil yang baru serta penuh dengan jaminan dari ATPM agar  tak susah nantinya. Misalnya beli Mitsubishi Xpander  karena ada jaminan gratis sparepart dan jasa selama 3 tahun. Kalau beli cicilan gimana? 

2. Kalau ada dana mending beli mobil tunai. Kalau cicilan tak masalah namun pikirkan seberapa panjang/ lama cicilan itu. 

3. Siapin uang muka/ DP nya. Jika DP besar, cicilan murah.  

4. Pikirkan Butterfly efek. Ada biaya apa selain harga belinya, seperti soal bayar pajak, modifikasi dan lain-lain. 

5. Ada formula soal cicilan. Rasio cicilan total tak boleh 30% dari penghasilan. Total cicilan yang dimiliki loor, bukan hanya mobil saja. Misalnya cicilan rumah dan lainnya. Lalu kenapa 30%? Soalnya harus tetap menabung. Ingat menabung itu keharusan. Soo, jangan sampe cicilan membebani jangka panjang. 

6. Dana darurat, tak boleh diutak atik. Misalnya kehilangan pekerjaan, perhitungkan berapa uang/ dana bisa untuk bertahan hidup.


Keren kan sharingnya? Bener-bener kelola keuangan itu harus pinter, agar tak terjerembab saat mengikuti hasrat membeli mobil ataupun kebutuhan lainnya.
Foto gue di booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019. (Foto Ganendra)
Ehh di booth Mitsubishi juga sempat seseruan, foto booth rame-rame. Dah getu bisa pula mejeng di samping Xpander AP4 concept. Apa tuh? Itu loor, konsep mobil untuk balapan yang sedang dikembangin Rifat Sungkar. 

Jadi pengen bikin yang modek AP4. Tapi kudu beli dulu deh XPandernya. Pilihanku ya jelas Xpander Limited Edition. Biar jadi salah satu dari 1000 pemiliknya hehe. Kalau kamu pilih mana? #SalamSpioner. 

@spion_id 
@rahabganendra

1 komentar:

  1. Inspiratif gan
    jika Cari Mobil Mitsubishi SemarangTermurah ???
    Hanya di marketingmitsubishi.net Anda bisa dapatakan harga terbaik dan di tambah dengan hadiah langsung serta bonus bonus menarik lainnya
    segera hubungi 081228316631

    BalasHapus