In Event Oto

Toyota Home Service, Menjawab Kejengkelan Merawat Mobil


PUNYA mobil itu ribet di perawatannya. Ganti oli berkala, service rutin, dan lain-lain. Gimanapun mobil yang sering dipakai mesti dirawat dan dimonitor kondisinya agar tak bikin susah alias rewel saat dipakai. Jadi jelas perawatan rutin itu wajib. Dan itu pasti disadari oleh pemiliknya. 

Namun kalau ingat sibuknya kerja, membuat waktu sepertinya ‘gak ada’. Sementara saat mau service layanan mobil, antre yang pastinya butuh waktu banyak.

Susah yang dibikin mobil bukan hanya itu, saat dipakai di jalan terkena kendala ban kemps, bensin habis dan hal-hal sepele dan merepotkan lainnya. Belum lagi kalau mobil terkunci gegara kunci ketinggalan di dalamnya haduhhh…yang ini pernah kualami. Puyeng campur jengkel dah, mana mesti ambil kunci serep saat posisi jauh dari rumah lagi, hadeeeh.


Yaaa begetulah risiko kalau punya mobil. Enak seeh kalau punya sopir yang merhatiin dan monitor kondisi mobil tiap saat, tapi kalau gak punya sopir? 

Jadi, sering bermimpi urusan rawat merawat mobil bias jadi #LebihMudah gak ngribetin dan mengganggu urusan sehari-hari. Pengen urusan jadi gampang saat kehabisan BBM di tengah jalan. Pengen saat ban kempes dan badan letih, ada yang urus. Pengen urusan kunci ketinggalan di dalam kabin, jadi mudah. Pengen…pengen…pengen lebih mudah, gak jengkel pokoknya!
Itu dulu. Sekarang?

Toyota menjawab keluhan pelanggan setianya, pemilik mobil Toyota. Layanan Toyota Home Service (THS) dihadirkan untuk member kemudahan bagi pemilik Toyota yang terkendala waktu, dan juga saat momen-momen bermasalah mobil di jalan. 
Toyota Home Service luncurkan tagline baru "Auto2000 Lebih Mudah." (Dokpri)
THS itu service layanan yang diakses melalui Auto2000 mobile. Jelas di era kekinian jaman now, aplikasi menjadi sarana yang sangat cocok digunakan.  Auto2000 mobile apps ini mudah saja diinstal di Android dan IoS di smartphone. Fitur dan menunya beragam sesuai kebutuhan bagi pemilik mobil dan pastinya memudahkan segala urusan karena sekali klik di layar ponsel maka urusan terkait service dan tetek bengek mobil bermasalah bisa dipangkas waktunya. Kok bisa?

Bisa! Dengan menggunakan Auto2000 mobile apps, pelanggan Toyota bisa melakukan booking service melalui THS. Jadi misalnya pemilik Toyota akan melakukan service mobil ataupun ada masalah terkait mobilnya, dan terkendala waktu, THS menyediakan service kunjungan ke rumah, kantopr atau dimanapun posisi yang pelanggan inginkan. 

Sooo gak ada lagi tuh antre berjam-jam untuk service. Tinggal klik ponsel dan booking service, lalu tunggu. Tak usah khawatir, pelanggan bisa dengan mudah tracking secara daring dan real time untuk kunjungan petugas THS. Lebih mudah pastinya!

Tapi biayanya nambah dong? Lagi pula rumah jauh, gimana tuh?

Ahmad Dahri, teknisi Toyota Home Service Bekasi Timur, menjelaskan bahwa pelanggan Toyota tak perlu menambah biaya apapun saat menggunakan jasa THS. Biaya sama seperti service di bengkel Toyota. 

Service yang dilakukan pun sama seperti di bengkel, jadi tak ada beda layanan THS dengan bengkel. Ada mobil operasi THS yang siap sedia melayani kebutuhan pelanggan Toyota. 

“Mobil operasional THS dilengkapi perlengkapan yang dibutuhkan service berkala di rumah, pelanggan tak perlu repot-repot datang ke bengkel. Service yang dilakukan sama dengan di bengkel. Tak perlu nambah biaya apapun,” kata Dahri selepas acara Auto2000 Gathering bertema “Auto 2000 Lebih Mudah” di XXI Club Djakarta Theatre, Jalan M.H Thamrin No. 9 Jakarta, Selasa 6 Februari 2018. 
Ahmad Dahri, teknisi Toyota Home Service Bekasi Timur. (spion.id)

Saat aku melongok ‘daleman’ mobil THS, kulihat di bagian dalam banyak peralatan dan sparepart. Ada kompresor, tenaga angin untuk membuka ban. Ada juga standby oli, filter oli, kampas rem, tali kipas, air radiator dan lain-lain. Jadi memang sama ‘perlakuan’ service seperti di bengkel. Data pelanggan dan mobilnya seperti historinya pun dapat diketahui dengan menggunakan alat.

“Data customer, data kendaraan bisa di cek,” jelas Tri Permadi, teknisi THS Auto 2000 Kelapa Gading pada saat yang sama. 

Sementara untuk lokasi pelanggan yang jauh, Toyota melayani per area dari lokasi bengkel terdekat. Jadi itu bisa diketahui melalui aplikasi Auto2000, terkait jarak terdekat dari pemesan. Eh mobil operasional THS juga beragam loor, ada yang untuk medan jalan yang kurang bagus dan becek. Sooo jika rumah anda jalanannya kurang mulus, no problem deh, tetap bisa dilayani THS. 

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto 2000, di kesempatan yang sama selepas meluncurkan tagline baru "Auto2000 Lebih Mudah"  menyatakan bahwa menghadapai era digital, dan semua orang bisa mengoperasikan gadget dimana saja, Auto2000 berharap customer bisa menikmati fitur-fitur Auto2000 mobile, tak perlu datang ke showroom, antre. Tapi customer bisa booking, bisa tracking menggunakan gadgetnya secara online.

“Dulu customer membuat janji dulu, misalnya lokasi di Cilandak harus service ke Jakarta Timur. Jalannya jauh dan customer tak tau kapan nyampenya. Sekarang customer bisa melakukan booking ke cabang terdekat melalui aplikasi. Mereka juga bisa memfollow booking yang dilakukan, berapa lama lagi akan tiba di rumah sehingga aktivias pelanggan tak terganggu,” kata Martogi.
Martogi Siahaan, Chief Executive Auto 2000. (foto: spion.id)
Menurutnya Auto2000 ingin masyarakat lebih mudah dan berharap bisa meningkatkan pelayanan. Tahun ini target meningkatkan armada THS. Seperti untuk Jakarta saja akan ditambah 20an unit lebih armada THS. Lalu akan dikembangkan ke kota-kota lain di luar Jakarta. 

Kemudahan yang dipersembahkan Auto2000 sebagai bagian dari grup Astra International adalah untuk kepuasan pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Upaya menjadikan pelanggan lebih mudah dalam urusan mobil Toyotanya dan mendapatkan benefit lebih yang memudahkan para pengguna kendaraan Toyota di Indonesia. 
Peluncuran tagline baru "Auto2000 Lebih Mudah. (foto: spion.id)
Tentu inovasi layanan Auto 2000 ini sangat bermanfaat untuk pelanggan. Tuntutan zaman now yang butuh cepat, efektif, efesien diterjemahkand engan baik oleh Auto 2000 melalui inovasi layanannya, Auto2000 mobile dengan layanan Toyota Home Service. 

Soo gak ada lagi jengkel antre service, gak ada lagi jengkel ban kemps, habis BBM dan lainya. Tinggal pencet layar ponsel Anda dan manfaatkan fitur di aplikasi Auto2000. 

Ehh ada info menarik looor, selama Februari ini bagi pengguna layanan THS online akan mendapat tambahan benefit 2 liter Toyota Motor Oil (TMO) Synthetic gratis loorrr. Syarat dan ketentuan berlaku yess. Oke segetu saja infonya. Semoga bermanfaat bagi #spioner. Pastinya “Urusan Toyota Lebih Mudah,” jangan jengkel lagi yess!

@spion_id

Related Articles

10 komentar:

  1. Weiiih.. Begitu ada Auto2000 urusan permobilan jadi bereees res res. Aplikasi yang bikin mudah.. Jooooss

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuntutan jaman now yaa harus serba simple, cepat, efesien hehee

      Hapus
  2. Sekarang merawat mobil semakin mudah dan praktis dengan aplikasi Auto2000. Ntaaaps!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes memudahkan dan senang pengguna toyotanya :D

      Hapus
  3. Aplikasinya memudahkan konsumen banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget...aplikasi yg bikin Lebih Mudah utk lakukan perawatan mobil Toyota :D

      Hapus
  4. Aplikasi yang sangat membantu bagi pengguna Toyota, ya. Apalagi aplikasinya mudah digunakan. Joss

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess..memangkas waktu...bermanfaat banget buat yg sibuk, minim waktu :)

      Hapus
  5. oli nya lumayaannnnn... 2 liter pula.... udah servicenya nggak ribet eh dikasih oli pula.. mantep dah

    BalasHapus

Featured Post

(VLOG) Otomotif di Ajang BCA EXPOversary 2018

Ajang #BCAEXPOversary 2018 digelar BCA untuk menyemarakkan HUT BCA ke 61. Tahun ini digelar mulai 9 – 11 Februari 2018. Dibuka secara...