In Tips Trik Oto

Aku, Mobil Bekas dan Edukasi Otomotif Mobil123.com


Edukasi mobil123.com tentang kaca film. (Foto Ganendra)
Tak jarang aku bingung memilih soal kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua atau empat. Faktor utama ya jelas karena kebutuhan. Butuh sepeda motor, butuh mobil. Khususnya mobil, yang bikin bingung adalah saat tak begitu memahami soal mesin maupun kebutuhan lainnya yang mengikutinya, misalnya asuransi, perawatan dan lain-lain. Masak iya, cari  kendaraan  gak ngerti mesin? Bahkan bukan hanya mobil/ kendaraan second, namun kendaraan baru setidaknya kita harus punya pemahaman tentang mobil. 

Nah soal mobil aku tak begitu fanatik untuk beli barang baru. Barang second pun tak masalah, asal memang sesuai di hati (baca sesuai kantong) heheee. Dan tentunya pemahaman soal mobil itu diperlukan. Itu yang ada di benakku dulu. Yaa dulu. Sekarang? 

Mobil Bekas Antara Bisnis dan Kebutuhan

Sebelum menjawabnya aku punya dua cerita. Pertama, pada pertengahan tahun ini, aku jual mobil lama keluaran tahun 1994. Jadul banget yaa? Iya emang. Dan karena memang dari segi ekonomis tak begitu menguntungkan seiring seringnya ‘minta biaya’ alias mesin suka rusak dan masuk bengkel. Sebenarnya sayang seeh, namun pertimbangan menjualnya lebih ‘menguntungkan’ bagiku, gak dibikin repot lagi. Dan menjual ‘barang bekas’ itu gak mudah. Gak mudah karena kondisi mobil dan harga yang harus disepakati. Akhirnya melalui mulut ke mulut mobil pun terjual, meski butuh waktu lumayan lama. 

Kasus lainnya, tentang paman saya di kampong Jawa tengah yang suka jual beli mobil secara pribadi. Jadi dia itu suka beli mobil untuk dipakai sendiri. Jadi punya hanya dua. Namun hamper tiap tahun ganti-ganti merek mobil. Ternyata setiap ada kawannya yang minat pada mobilnya, maka akan dilepas asal harga ‘bagus’ alias sesuai. Dan itu menguntungkan banget. Untung sudah pakai dan untung dapat uang lebih.

Dua cerita di atas, aku mau sampaikan tentang dua hal berkaitan kepemilikan mobil. Pertama menjual barang bekas itu tak mudah. Banyak faktor yang harus dipenuhi. Kedua tentang kepercayaan pembeli terhadap penjual. Maklum yang dijual bukan barang baru. 

Itu cerita dulu. Sekarang untuk memenuhi kebutuhan soal mobil, baik mencari mobil baru atau pun bekas semakin mudah. Era digital sangat berpengaruh. Aku yang tinggal di Jakarta apalagi, banyak kemudahan dengan ragam informasi. Namun tentu kita harus pandai-pandai memilih, memfilter dan memilah mana penyedia informasi otomotif/ mobil yang akurat, kredibel dan terpercaya. Yaa mesti pandai mengukur berita otomotif yang banyak bertebaran. 

Menambah Wawasan Dunia Otomotif  Bareng Mobil123.com

Nah aku banyak menambah wawasan soal mobil dan dunia otomotif dari Mobil123.com. Itu portal otomotif no 1  di Indonesia. Bukan saja sebagai tempat jual beli mobil baru maupun bekas, namun banyak kegiatan edukatif yang digelar Mobil123.com. Yaa, kegiatan edukatif yang sangat perlu, penting dan bermanfaat untuk lebih luas menambah bekal pengetahuan soal otomotif. 

Mobil bukan hanya tentang mesin namun juga tentang wawasan memilih mobil, kaca film, serta asuransi.  Nah seperti kusampaikan di atas, bahwa memilih mobil baru atau mobil bekas itu susah-susah gampang. Dan itu dipahami betul oleh mobil123.com. Digelarnya acara bertema “Mobil Bekas Solusi Kebutuhan Mobil Anda” oleh mobil123.com pada 31 Maret 2017 silam di Jakarta Selatan adalah salah satu contoh.

Acara berupa sharing informasi tentang mobil bekas dari Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer (COO) Mobil88 sangat berfaedah dimana poin penting memilih mobil bekas sesuai kebutuhan.  Aku jadi mengerti bahwa kebutuhan soal mobil bekas atau baru itu yang bisa mengukur diri kita sendiri. Sejauh mana mobil itu sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. 
Halomoan Fischer (Foto Ganendra)
Aku mendapat poin penting soal asuransi saat ikut acara mobil123.com. Asuransi yang kredibel terkait dengan tarveling saat digelar acara mobil123.com bareng MSIG Travel Insurance pada Rabu 13 September 2017.  Demikian pula memahami pilihan tempat membeli mobil bekas yang terpercaya, seperti Caready Blue Bird. Dari sebelumnya yang tak terpikir tentang mobil bekas Taxi yang ternyata mindset selama ini kurang benar akan kualitasnya. 

Mobil123.com juga member pemahamn penting tentang kaca film. Kaca film ternyata bukan hal yang sepele. Jangan asal-asalan pakai di mobil karena harus yang memiliki daya pelindung yang benar-benar memproteksi dari sinar matahari yang berbahaya. Pemahaman itu aku peroleh saat turut berkunjung ke salah satu produsen kaca film bersama mobil123.com pada Rabu 26 Juli 2017.  

Kaca film. (Foto Ganendra)
Tentu saja bagiku secara pribadi, ajang acara yang digelar mobil123.com dan kuikuti itu menjadi khasanah pengetahuan baru bukan hanya terkait mobil namun juga hal-hal lain yang perlu dalam keseharian hidup. 

Jual Beli Mobil Potensial di Mobil123.com

Saat sedang dalam kebutuhan mencari mobil baru ataupun bekas, laman Mobil123.com mengakomodir semuanya. Mobil-mobil baru ataupun bekas dijual oleh berbagai tipe penjual, seperti dealer, pribadi/ perseorangan maupun seller. Di laman itu, mobil123.com bukan hanya memnuhi kebutuhan pencari mobil namun juga penjual mobil dengan memasang iklan di mobil123.com, gratis.  

Nah mobil123.com cukup upgrade. Misalnya fitur live chat yang bisa digunakan untuk komunikasi langsung, lebih cepat dan komunikatif. Itu diluncurkan pada Jumat, 19 Agustus 2016 saat mobil123.com turut dalam ajang GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang. Acara itu salah satu yang aku ikuti dari rangkaian banyak acara yang digelar mobil123.com. 

Fitur live chat. (Ganendra)

Nah jangan heran saat buka laman mobil123.com, fitur live chat ini akan otomatis muncul. Dan gampang deh tinggal digunakan oleh penjual dan pembeli. 

Potensi transaksi terjualnya mobil di mobil123.com cukup signifikan bila dilihat dari data. Data pada Agustus 2016 saja, mobil123.com telah dilihat lebih dari 1,5 juta orang. Ratusan ribu listing mobil di dalamnya. Apalagi akses via mobile apps sudah bisa dilakukan sejak 2016. Itu benar-benar memudahkan siapa saja mengaksesnya termasuk aku saat berkebutuhan mencari informasi tentang mobil.

Dan ingat sebagai catatan penting mobil123.com bermitra dengan pihak terpercaya, baik itu penjual mobil perseorangan maupun seller. Semua menggunakan system kemanan yang terukur. Itu dilakukan untuk menjaga kualitas mobil yang dijual di mobil123.com tidak mengecewakan. Ini bagiku penting. 

Soo, begitu mudah memenuhi kebutuhan akan mobil bekas maupun baru, kita tinggal akses di mobil123.com. Tanpa was-was, dan khawatir, karena mobil123.com bertanggungjawab memberikan kepuasan bagi konsumennya. Seperti video dari mobil123.com yang menegaskannya.



Dan aku merasakan manfaatnya terkhusus informasi, pemahaman, wawasan tentang otomotif, asuransi dan hal terkait dunia mobil bekas. Apa yang sudah dilakukan mobil123.com selayaknya terus dilakan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Mengedukasi konsumen tentang kebutuhan mobil dan hap positif lainnya.

Dan jika suatu saat aku berkebutuhan mencari mobil, pastinya akan membelinya via mobil123.com. Salam otomotif

@rahabganendra

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...