In Ngulik Oto

Klaim Asuransi Astra Makin Gampang dengan Layanan Garda Oto Digital!



INOVASI layanan asuransi itu perlu dan penting untuk lebih memberi kenyamanan bukan saja bagi para pelanggan namun juga para calon pelanggan/ pembeli. Seiring berkembangnya teknologi digital, maka berinovasi melalu digital saat ini menjadi keharusan. Harus dilakukan, kalau tidak mau ketinggalan zaman.

Pasti zaman sekarang pemilik kendaraan/ mobil memiliki asuransi. Asuransi yang akan meng-kover segala resiko yang mungkin terjadi. Nah sebagai pemilik kendaraan yang punya polis asuransi, pengen segala urusannya makin gampang dong.

Apalagi soal pengajuan klaim jika terjadi sesuatu terkait kendaraan kita, maunya yang simple dan cepat, tak habis banyak waktu. Baik melalui aksesnya maupun respon layanannya.  

My family, asuransi mobil itu perlu. (Foto Ganendra)
Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum pun berinovasi dengan melakukan berbagai penyempurnaan yang inovatif dan komprehensif terkait layanan digitalnya. Respon Asuransi Astra adalah dengan meluncurkan saluran layanan baru dengan nama layanan Garda Oto Digital. Tujuannya jelas untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggannya dengan cara online. 

Peluncuran layanan Garda Oto Digital langsung dilakukan oleh  CEO Asuransi Astra Rudy Chen pada Selasa, 10 Oktober 2017 di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. 

Lalu seperti apa fitur Garda Oto Digital? Apa saja yang bisa dilakukan penggunanya dengan fitur-fiturnya? Apakah bisa untuk ajukan klaim? 

Petugas menunjukkan contoh fitur Garda Oto Digital di situs gardaoto.com saat peluncuran Garda Oto Digital pada Selasa, 10 Oktober 2017 di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. (Foto Ganendra) 

Layanan Garda Oto Digital Kemudahan Berasuransi

Layanan Garda Oto Digital adalah  layanan pengguna Asuransi Astra khusus untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online. Gerbang masuk untuk mengakses layanan Garda Oto Digital melalui www.garda oto.com. Berasuransi secara online memberi kemudahan pelangganya dalam berasuransi. Mari kita tengok Garda Oto Digital dengan klik situs tersebut. 

Tampilan halaman Garda Oto Digital, cukup ringkas. Tak perlu scroll terlampau ke bawah. Tampil informasi layanan dan highlight fitur dari layanan Garda Oto Digital, #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!
Sumber gardaoto.com (Screenshot @rahabganendra)

Di bawahnya terkait tentang seluk beluk klaim ada menĂº “Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan, Gampang Pantau Status Klaim.”  Ini menĂº yang menunjukkan kelebihan dan keunggulan  layanan Garda Oto Digital terkait soal Klaim pelanggan. 

Ada fitur Garda Mobile Otocare, sebuah aplikasi yang bisa diunduh dengan smartphone. Aplikasi ini memudahkan pelanggan terkait klaim. Ada fitur #MakinGampang Cari Garda Center yang menginformasikan terkait urusan pelayanan penutupan polis, informasi tentang produk-produk Asuransi Astra, dan permintaan survei klaim setiap hari. 
Termuat juga fitur Layanan 24/7 Bikin Urusan #MakinGampang dan #MakinGampang Beli di GardaOto.com. Semua fitur itu masing-masing kanal menjadi pintu layanan produk garda oto. 

Klaim #MakinGampang dan Cepat

Ini poin penting. Soal klaim ini penting banget. Umumnya orang ‘alergi’ membeli asuransi, salah satunya stigma terhadap klaim yang rumit.  Padahal ibaratnya kita membeli asuransi itu adalah untuk mengklaim. Pembeli asuransi berharap mendapat perlindungan sesuai polis yang dibelinya. 
Urusan klaim tentu tak mau ribet bukan? Maunya #MakinGampang prosesnya. Nah layanan Garda Oto Digital memfasilitasi itu.  

Saat mengurus klaim itu, sering pemilik asuransi terbentur soal lokasi, yang kadang jauh dan butuh waktu banyak, apalagi biasanya sulit luangkan waktu karena harus bekerja. Lalu soal update status perbaikan kendaraan, terkadang bingung sudah selesai atau belum, ‘Apa kabarnya’.  

Permasalahan yang dihadapi pelanggan itulah yang dipecahkan solusinya di Asuransi Astra. Harus hemat waktu, memudahkan pelanggan soal lokasi, dan bisa mengetahui update terkini proses klaimnya. Jadi dengan layanan Garda Oto Digital pelanggan akan dimudahkan. 
Fitur gardaoto.com (Screenshot @rahabganendra)
Pertama, pelanggan bisa Gampang Pilih Lokasi Klaim, bisa di kantor, rumah dan lain sebagainya. Pokoknya dimanapun pelanggan berada. Soo klaim #MakinGampang sesuai lokasi pelanggan.

Kedua, Gampang Antar Jemput Kendaraan. Nah layanan ini memudahkan banget, saat pelanggan terbentur soal waktu. Garda Oto memberikan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan, dan juga mengantarkan kembali dari bengkel ke lokasi pelanggan. Jadi tak perlu pelanggan ‘wira-wiri’ dan terganggu waktu bekerjanya. 

Ketiga, Gampang Pantau Status Klaim. Instal Garda Mobile Otocare Apps di smartphone lalu register, maka pelanggan bisa memantau status perbaikan kendaraan. Di aplikasi itu pelanggan tinggal memasukkan Chasis Number, ada menu Status Klaim.
Garda Mobile Otocare Apps. (SC @ganendra)
Bagi pelanggan layanan Garda Oto Digital bukan hanya sekedar mendapat kemudahan klaim, tapi juga akan mendapatkan banyak bonus lorrr!

Ada hadiah langsung E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive), Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama Oktober), Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive) dan cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank. Soo Asuransi Astra #MakinGampang Klaimnya Banyak Bonusnya.

Dengan #MakinGampangnya seperti poin-poin tersebutkan di atas, akan menarik calon pembeli asuransi karena dimudahkan. Zaman sekarang tak ada orang yang mau dipersulit, termasuk urusan berasuransi bukan?

Nah segampang apa membeli asuransi Astra dengan layanan Garda Oto Digital?

Melalui layanan Garda Oto Digital banyak kemudahan yang bisa diperoleh para penggunanya. Selain kemudahan soal klaim juga kemudahan membeli polis. 

Jika umumnya membeli polis asuransi itu menghabiskan waktu banyak, mulai dari memilih program yang tepat, menunggu persetujuan, kelengkapan dokumen dan lain-lain, maka dengan model online layanan Garda Oto Digital dibuat lebih simple dan cepat. Pembeli pun tak perlu menghabiskan waktu banyak. 

Prinsipnya simple yakni DAFTAR,  BAYAR dan SURVEI. Pertama buka akses www.gardaoto.com. Nah tampil informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital. Untuk membeli polis, langsung klik ‘BELI’ yang ada di pojok kanan atas atau yang ‘BELI SEKARANG’ di bagian tengah. Menu terlihat jelas kok.  

Ada form kelengkapan informasi Anda yang harus diisi. Tidak rumit kolomnya, meliputi informasi kendaraan Anda, dokumen dan data, dan pembayaran. 

Pada halaman Step 1 Informasi Kendaraan, lengkapi form informasi kendaraan, perluasan jaminan dan kota, lokasi survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT. Eeh jangan lupa pilih jenis pertanggungan asuransi, Comprehensive atau Total Loss Only.   

Pada halaman Step 2 Dokumen & Data, lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT. Pada halaman Step 3 Pembayaran, baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG. Pelanggan melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Selesai bayar, tinggal tunggu pihak asuransi Astra melakukan survey di lokasi Anda. Untuk diketahui pertanggungan pada polis akan berlaku bila premi dibayarkan secara lunas dan hasil survei kendaraan disetujui Asuransi Astra.

Soo inovasi layanan yang memberikan kemudahan berasuransi seperti  yang dilakukan Asuransi Astra itu pastinya berdampak positif. Bukan saja kepada para pelanggannya namun juga calon pembeli yang lain. Layanan Garda Oto Digital yang menyesdiakan fitur metode pembelian mudah, klaim yang gampang adalah daya tarik bagi pelanggan yang aware dengan pentingnya asuransi. 

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com.

@rahabganendra

Related Articles

2 komentar:

  1. layanan yang paling memungkinkan penggunanya leyeh-leyeh di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil nyanteeee kayak di panteeee...tetep bisa aktivitas berasuransi :D

      Hapus

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...