In Event Oto Ngulik Oto

‘Something Different’ dari Wuling Motors



MEMASUKI pasar otomotif tanah air, Wuling Motors, pabrikan asal Tiongkok telah meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) seri Confero dan ConferoS pada 2 Agustus 2017 di Senayan City, Jakarta.

Mobil yang membuat H2C alias “harap-harap cemas” kelas kendaraan multi guna itu, tak diragukan bakal menjadi pesaing para kompetitornya yang eksis duluan. ConferoS potensial mendobrak kemapanan pasar MPV  di tanah air.

Tentu saja Wuling Motors tidak gegabah. Durasi 2 tahun membangun dan mengoperasikan pabriknya di Cikarang, Jawa Barat adalah persiapan yang bukan main-main. Pasar menjanjikan di tanah air, untuk mobil yang mampu sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang, memang terbuka lebar. 

Wuling ConferoS (foto: @rahabganendra)
Hadirnya Wuling Motors sebagai pendatang baru, semakin menambah dinamika dunia otomotif tanah air. Pastinya Wuling Motors berbekal teknologi mumpuni, menyematkan something different baik segi konsep maupun fitur teknis disematkan pada produknya. Visinya jelas, menjadi salah satu pesaing kuat di industri otomotif Indonesia!

Lalu apa saja something different ‘modal’ bertarung Wuling Motors menghadapi kerasnya pasar tanah air berkompetisi melawan kompetitornya yang sudah eksis duluan?
ConferoS (foto: @rahabganendra)
Aku menapak dua baris tangga ke panggung yang lumayan luas. Panggung booth Wuling Motors. Ada ConferoS varian Carnelian Red yang nongkrong di sana. Dhevi, gadis cantik berbalut baju merah di sampingnya.

Tak pakai lama, kubidikkan lensa kamera dari sisi depan dan samping. Mencari celah angle cantik ConferoS yang kinclong mengkilat. Seakan tak mau kalah dengan kilau gadis di sampingnya.

Booth 6A, Hall 6 Wuling Motors yang bertema ‘My Wuling My Home’ di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, nampak ramai. Kemunculan Wuling Motors di ajang GIIAS 2017 menyedot perhatian.

Antusiasme pengunjung  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 selalu ramai dari tahun ke tahun. Tak terkecuali tahun ini. Pengunjung membludak di acara pameran terbesar di Indoensia yang digelar di gedung dan konvensi termegah se-Asia Tenggara yang digelar 10-20 Agustus 2017 itu.  

Penasaran! Itu yang mungkin menjadi alasan banyak pengunjung, menengok berbagai varian produk Wuling Motors. Bagaimana tidak, mobil jenis penumpang low MPV itu menawarkan beragam jaminan keamanan dan kenyamanan berkendara bak di rumah! The Real Spacious Family MPV, begitu jargonnya.

Tentu Wuling Motors tak sembarangan mengeluarkan produk mobil perdananya itu. Berbagai keunggulan dan fitur something different dibanding kompetitornya membuat langkah keyakinan pabrikan dibawah bendera  PT. SGMW Motor Indonesia ini. 

Keyakinan yang cukup beralasan, kala mengenal produk perdana Confero dan ConferoS. Seperti apa sih?

The Real Spacious Family MPV

Wuling Confero dan ConferoS, hadir dengan konsep dan target segmen keluarga. Itu sesuai dengan semangat dan komitmen Wuling Motors untuk menjadi bagian dari keluarga Indonesia, bersama membangun mimpi untuk kehidupan lebih baik. “Drive for a better life.”

Menurut Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, masyarakat (konsumen) di Indonesia  yang suka bepergian bareng, keluarga, kerabat. Oleh karena pasar yang ditarget membutuhkan kendaraan yang mampu mengangkut penumpang dan barang bawaan, Wuling menterjemahkan dalam mobil ConferoS-nya.

“Confero berarti untuk menyatukan, ‘to bring together’ dan  ‘S’  singkatan dari sporty,’ jelas Dian saat acara Bloger Gathering di Hall 6 ICE BSD, Tangerang, Kamis (17/8/2017). 
Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia. (Foto @rahabganendra)
Oleh karena itulah, sebagai MPV, Confero didesain dengan kabin nan luas, lapang dan lega. Ada tipe 7 seater (ConferoS) dan 8 seater (Confero dan ConferoS).

Varian yang dikeluarkan seperti Confero 1.5, ConferoS 1.5C, ConferoS 1.5C Lux, ConferoS 1.5C Lux +, ConferoS 1.5L, ConferoS 1.5L Lux, dan ConferoS 1.5L Lux+. Dengan harga ekonomis di kelasnya, antara Rp. 128.800.00 sampai Rp. 165.900.000, Confero memberikan alternative beragam sesuai selera keluarga.
Bagasi ok. (foto: @rahabganendra)

Kabin yang ‘lega,’ ini ditunjang oleh beragam fitur kenyamanan.  Mari kita bayangkan, saat berkendara jarak jauh dengan MPV yang lega. Barang bawaan bisa terangkut dengan mudah. Penumpang pun bisa muat banyak.

Wuling Motors mendesain kabin dengan suasana bak di dalam rumah. Menikmati perjalanan serasa di rumah. 
MPV yang siap mendobrak. (foto: @rahabganendra)
Itu sebabnya fitur kenyaman seperti saat di rumah disematkan lengkap dalam Confero. Terbayang gak kalau pergi-pergi bawa alat komunikasi, smartphone untuk menghilangkan kejenuhan. Pasti bawa kan. Biasanya row usb charging hanya ada di baris depan alias jok kemudi. 

Di Confero beda. Ada row usb charging di semua baris. Depan, tengah dan belakang. Ini memudahkan untuk setiap anggota keluarga/ penumpang ngechas dengan nyaman!
USB charging dimana-mana hehe. (@rahabganendra)
Buat si buah hati, ada Iso fix seat. Fitur ini bisa memberi keamanan pada si bayi karena kursi terkunci pada baris kedua. Nah untuk penumpang lainnya ada seatbelt lengkap hingga baris ketiga. Jelas ini penting banget. Jika ada penumpang yang lupa belum memasang seat beltnya, ada seatbelt indicator yang akan mengingatkan pengemudi dan penumpang. Aman tho?

Bagi pengemudi, ConferoS memberi keamanan dan kenyamanan. Mulai dari posisi kemudi yang bisa diatur sedemikian rupa, agar enak bagi pengemudi (Confero  tipe C dan L) sampai pengatur audio, hingga menjawab telepon dengan mudah dengan steering wheel with audio control and answering call button.  

Keamanan berkendara disematkan juga pada fitur exteriornya. Pengemudi bisa mengatur ketinggian lampu depan agar tak menyilaukan bagi kendaraan berlawanan, kala mengemudi malam hari. Ini penting, agar meminimalisis kecelakaan gegara pengemudi silau oleh lampu kendaraan lain. 

Dan fitur keaman lain yang penting adalah pengemudi dapat memeriksa tekanan angin ban melalui TPMS (Tire Pressure Monitoring System) yang disematkan di dashboard depan. Jadi gak perlu lagi menendang-nendang ban saat cek tekanan anginnya hahaaa.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakar?

Konsumsi bahan bakar ini penting dan menjadi perhitungan konsumen. Siapa sih yang mau punya mobil yang boros? Tentu tidak kan?

Nah berkaitan dengan BBM, Arif Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors, Wuling Confero S memberikan performa mesin bertenaga namun tetap hemat BBM. Meski sebenarnya belum ada klaim resmi berapa jarak yang bisa ditempuh dengan konsumsi BBM per liternya, namun dijamin COnferoS irit BBM.

“Sesuai pengalaman saya, setiap hari mengendarai ConferoS, BBM termasuk hemat,” kata Arif di kesempatan Blogger Gathering, Kamis (17/8/2017) di ICE,BSD.
Arif Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors. (foto: @rahabganendra)
Fitur keamanan yang penting disematkan pada pengereman. Standar ABS (Anti-lock bracking system) dan EBD (electronic brake force distribution) yang mengoptimalkan gaya pengereman ban depan dan belakang. Lebih lagi semua ban menggunakan rem cakram, depan dan belakang. 

Dengan high ground clearance 205 mm, membuat aman dan nyaman saat melintas di permukaan jalan tak rata. Kecuali itu untuk  fitur keamanan, dilengkapi dual front SRS Airbag (Confero tipe C dan L). Selain itu, juga ada sensor depan dan belakang yang memudahkan saat mau parkir.

Lalu dari segi keamanan untuk mobilnya, kecuali menggunakan anti-theft system juga system keamanan pada mobil, Immobilizer, yakni kunci tak bisa diduplikat. Jadi aman dari pencurian. 

Dan satu lagi yang berkaitan dengan cuaca panas ibukota. Sering kan, saat parkir, dapat tempat parkir terbuka yang panas. Berasa mobil dipanggang di terik matahari. Lalu kita buru-buru untuk mengemudikan mobilnya. Nah saat baru masuk pastinya suasana kabin panas dong, lalu membutuhkan waktu untuk menstabilkan suhu mobil. 

Berkaitan dengan itu, Confero tipe C dan L, kecuali dilengkapi AC untuk di dalam,  juga kaca jendela bisa dibuka menggunakan remote, dengan dukungan fitur open window and trunk remote. Sooo pencet remote dari luar, maka kaca mobil bisa turun terbuka. Ini membuat proses mendinginkan mobil lebih cepat, ‘membuang’ panas melalui jendela.

Eh iya biasanya banyak bawa printilan kan yaa, tenang di ConferoS storagenya banyak dan mudah dijangkau hehee. Eh aku demen tongkrongan jam analognya. Ini klasik banget hehee. 

Pastinya dengan nilai investasi US Dollar 700 juta, Wuling Motors memberikan bukan hanya nilai lebih namun ‘something different’ bagi konsumen MPV di tanah air. Karena Wuling Motors berkomitmen menjadi bagian keluarga masyarakat Indonesia. 

Untuk lebih lengkap mengetahui something different Wuling Confero ini, silakan mampir di situs dan media social Wuling Motors di bawah ini yes. Atau boleh juga mampir ke 50 dealer yang tersebar di berbagai kota, mungkin ada yang dekat dengan domisili Anda.  #SalamOtomotif 

Website: www.wuling.id
  Instagram WulingMotorsID
  Facebook Wuling Motors Indonesia
  Twitter @WulingMotorsID

@rahabganendra @spion.id

Related Articles

16 komentar:

  1. Foto cantik dengan ulasan menarik, bikin hati tertarik membawa pulang nih mobil bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih broo....kumpul2 duit dulu broo :D

      Hapus
  2. Nilai investasi nya ga main2 ya om, ciamik kali ulasannya. Yang merah jangan sampai lolos 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yesss...tanda keseriusan Wuling berjibaku di segmen MPV hehee

      yg merahh dikunciiiiiiii hahaaa

      Hapus
  3. Yg merah menggoda banget yak... 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkkwwkkk....mo ngendid makwi... dah ilanggg :D :D

      Hapus
  4. Confero luas yah...
    Hatimu luas juga nggak mas? Hi hi hi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga luas, seluas samudra kang heheee....

      Hapus
  5. poto yg dikarpet kok aku gak liat spot ini ya, keren pakdhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di sebelah depan bagian kiri, belakang meja promo tuh heee

      Hapus
  6. Confero ini memang mobil keluarga bangat, sampai untuk urusan tenpat duduk anak diperhatiin bangat dengan adanya Iso fix seat. Kereen ya Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul awan.... berkendara memindahkan suasan rumah dalam kabin...soo plesiran betah ini :)

      Hapus
  7. Nah ini nih yang versi udah modif keren banget, gak ketara mobil dari Chinanya

    BalasHapus
  8. fiturnya emang oke2 banget ya mas, aku naksir banget nih sama Confero terutama yg sporty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess mb Zata.... ConferoS dimodif oke tuh heee

      Hapus

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...