In Tips Trik Oto

Fitur Live Chat Mobile123 Bikin Jual Beli Mobil Makin Lancar


Mobil123.com
Pengen beli mobil, mesti hati-hati dan perlu bawel agar tak salah dapat barang/mobil Demikian juga saat jual mobil. Perlu tanya  ini itu biar gak bingung. Dan komunikasi yang mudah serta cepat menjadi kebutuhan yang diperlukan antara penjual dan pemberi. Dan itu bisa dimungkinkan dengan fitur live chat, seperti platform komunikasi baru yang telah diluncurkan di Indonesia, Mobil123.com.
*
Kebutuhan akan kemudahan komunikasi antara penjual dan pembeli, mendorong iCar Asia Limited (ASX: ICQ) menyediakan platform baru. Untuk diketahui nama iCar Asia Limited (ASX: ICQ) adalah pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN. Dan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com, meraih kesuksesan. Pasalnya hanya dalam seminggu sejak launching, platform telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli. Antara keduanya dapat berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi chat. 

Tau khan, chatting menjadi fasilitas komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Bukan hanya itu, chatting sangat efektif bagi penjual dan pembeli agar lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.   

Bayangkan saja, saat berkebutuhan untuk membeli mobil, tentu butuh waktu untuk mempertimbangkan segala halnya bukan? Dimulai dari kondisi luar hingga ‘daleman’ mobil yang harus diketahui secara detail oleh kita sebagai konsumen. Dan komunikasi yang realtime dan interaktif, sangatlah dibutuhkan.  Aplikasi fitur live chat di mobi123 menjadi dimungkinkan semua terjadi. Simple dan menjawab kebutuhan komunikasi cepat antara penjual dan pembeli. 

Ehh bukan hanya itu lhooo, untuk mendongkrak lagi performa fitur chat tersebut, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru. Aplikasi ini khusus dibuat untuk dealer mobil. Sooo pengelolaan bisnis jual-beli mobil semakin mudah dari perangkat mobile mereka. 

Nah dengan adanya aplikasi ini maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chat yang terintegrasi di semua platform. iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Mau tau seperti apa aplikasi Mobil 123 gresss itu? Donwload aja Apps dimare ya hehee.

Fitu Chat menjadi fitur kunci App. Hal ini dikarenakan fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat. 

Bukan itu saja desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

Menurut Hamish Stone, iCar Asia CEO, sudah lebih dari 135 juta orang* terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Diantaranya sebanyak  79 juta sendiri ada di Indonesia. 

“Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami,” komentar Hamish Stone.
Hamish Stone, iCar Asia CEO (Sumber istimewa)
Hamis meyakini bahwa menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar , iCar Asia dan menambah nilai yang diberikan kepada penjual dan pembeli iCar Asia.

Nah untuk diketahui  dalam minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. 

Selanjutnya iCar Asia berencana akan meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand pada 2 bulan mendatang. 

Menurut Hamis, sebagai bagian dari pengembangan App, pihaknya telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet.

“Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka," jelasnya. 

Lalu apa iCar Asia Limited?

iCar Asia Limited, terdaftar di Bursa Efek Australia, iCar Asia (ASX: ICQ) memiliki dan mengoperasikan jaringan Portal Otomotif No.1 di ASEAN.

Berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia, perusahaan focus pada pengembangan dan operasi portal otomotif terkemuka di Malaysia, Indonesia dan Thailand. iCar Asia terus bekerja untuk mempertahankan posisi teratas, dengan asset yang saat ini mencapai lebih dari 6,1 juta calon pembeli dan penjual mobil di wilayah masing-masing setiap bulan. 

Sementara jaringan website iCar Asia meliputi di Malaysia: Carlist.my dan LiveLifeDrive.com. Di  Indonesia: Mobil123.com dan Otospirit.com. Thailand: One2Car.com, Autospinn.com dan Thaicar.com.
Sooo gak usah ragu lagi untuk memudahkan kebutuhan mobil Anda via komunikasi fitur Live Chat pertama di AsiaTenggara, di aplikasi Mobil 123. Salam Otomotif.  (*)

@rahabganendra

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...