In Event Oto

Generasi Milenial Pilih Daihatsu New Sirion, Mengapa?

Aseekk buat Slalom. (Ganendra)
SAHABAT muda, pasti udah tahu dan dengar kabar berita dong, bahwa Daihatsu ngluncurin produk mobil baru. Mobilnya sih sudah keluar lama sekitar April 2007, namun tahun ini udah dipoles dengan teknologi dan rancangan terbaru. Lebih keren dan diperuntukkan untuk kamu, generasi milenial yang berjiwa muda dan ceria. Daihatsu New Sirion!!

Pastinya peluncurannya digelar pada Sabtu, 14 Februari 2015 yang lalu. Acaranya di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Acaranya seruuu abis. Banyak yang datang dan tes drive performa Daihatsu New Sirion. Beruntung banget lah aku bisa datang, atas undangan Daihatsu sebagai Blogger terpilih dari 50 Blogger yang diundang. Keren khan?

Peluncuran bertema Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 dan Slalom Sirion Time Battle 2015 lumayan meriah. Digeber mulai jam 09.30 wib sampai jam 16.00 wib. Ramai pokoknya, ada test drive New Sirion, Aneka Games, pentas musik, dan yang paling seru Slalom dengan mobil New Sirion!

New Sirion saat Slalom. (Ganendra)

Tongkrongan New Sirion silver. (ganendra)

Pantas saja acara jadi makin seru. Yang datang juga mayoritas anak muda, juga keluarga. Maklum Daihatsu memang dirancang memenuhi passion sahabat muda, yang sporty, stylish, modern, nyaman dan aman bagi kita yang mengemudinya.

Eh … beneran Daihatsu New Sirion keren? Keren apanya sih?

Lihat dulu deh dua video dibawah ini. Satu video bikinan saya tentang acara Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Senayan Jakarta. Satunya lagi video iklan Daihatsu Sirionnya produksi dari Daihatsu.

Udah lihat khan? Nah Daihatsu New Sirion ini khan dirancang sebagai mobil berjiwa muda. “More Reason for Fun. Banyak alasan untuk membuat hal menyenangkan dan Happy. Soo.. pertimbangan itu yang diterjemahkan Daihatsu dengan produk mobil Daihatsu New Sirion ini. Menyenangkan, Happy .. Fun?

Yaa, menurut saya neh, setelah menjajal mengemudi mobil yang berkapasitas hampir 1300 cc ini, saya merasakan passion ‘fun-nya’. Nah ini yang aku rasakan mengendarai dan mencoba Daihatsu New Sirion berwarna orange di Pelataran parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Aku pikir, bener banyak unsur dan karakteristik yang membuat New Sirion benar-benar untuk anak muda. Alasannya?

1. Memanjakan Kamu

Daihatsu memanjakan kita sebagai pengendaranya. Dengan beragam fitur yang menarih dan penting dalam menjaga pengemudi dan penumpangnya. Penampilan desain terbaru yang lebih stylis, sporty dan modern salah satu yang membuat sahabat muda lebih senang. Fitur-fitur kenyamanan mulai dari AC, music, sangat nyaman dioperasikan. 

Eh … fitur audionya lengkap lhooo, ada Radio, CD, MP3, AUX, USB dan Bluetooth. Lebih kerennya lagi, ada fitur Audio steering switch yakni tombol pengatur music yang ada di bagian kiri kemudi. Sooo kamu bisa mengatur volume audio, menggeser gelombang radio  dan lain-lain dengan lebih nyaman dan simple.  Pokoknya kamu bisa mengemudi dengan menyenangkan. Fun dan berasa dimanja.

2. Bikin Kamu Makin PeDe

Desain yang stylish berpadu dengan aroma sporty dalam setiap lekuk Daihatsu New Sirion ini membuat penampilan mobil futuristik. Enak dipandang, baik dari depan, samping maupun belakang. Performance fitur dan desain lampunya, baik lampu depan dan belakang lekukannya cakep dengan sematan LED position Lamp. 

Dilengkapi pula fitur Sporty Foglamp yang memungkinkan pencahayaan sempurna saat kondisi berkabut. Lebih gagah lagi dengan penampilan kaki-kaki, yakni di bagian roda yang dilengkapi velg ‘New 14’ Alloy Wheel Design yang stylish. Tampilan yang kece tentu bikin kamu makin pede (percaya diri) dong. Baik itu saat berkendara maupun saat narsis dengan mobil ini. Narsis pun bisa jalan teruuss. hehee

3. Bikin Kamu Aman

Daihatsu New Sirion ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap. Mulai dari airbag, daya pengereman, batang kemudi yang dirancang aman saat terjadi benturan dan juga body mobil dari bahan rangka yang kuat. Ada Dual SRS Airbag yang bisa member perlindungan  keamanan kalau terjadi benturan dari sebuah tabrakan. 

Ada lagi Front Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, yakni seatbelt yang dirancang khusus untuk mengurangi potensi cedera saat airbag mengembang. Semua jok penumpang dilengkapi dengan rear seatbelt untuk keamanan penumpang di semua baris.  Pokonya bisa diandalin deh untuk meminimalisir cidera saat terjadi benturan atau tabrakan. Tapi kamu juga mesti hati-hati mengemudi yaaaa, jangan sampai terjadi benturan.

4. Bikin Harimu Makin Ceria

Pasti seneng dong, kalau mengendarai mobil yang keren penampilannya juga terjaga keamanannya. Tetap bisa pede, narsis saat kumpul teman-teman kamu dan tentunya kamu makin ceria. Bukan itu saja, daya tahan New Sirion yang bisa dikendalikan dengan mudah dan  mampu bermanuver ini bisa mengakomodir passion  sahabat muda dalam berkendara. Kerennya sangat cocok untuk Slalom. Sipp khan? 

Benar yaaa ternyata banyak alasan untuk membuat kita senang. Salah satunya yaaaa bareng Daihatsu New Sirion ini. Keren tongkrongannya, nyaman berkendara dan aman. More Reason for Fun.

5. Menjaga Kantongmu

Menjaga kantong? yaaa, maksudnya menjaga kantong agar tak cepet kempes heheee. Soalnya Daihatsu New Sirion ini dikenal irit bahan bakarnya. Dengan kapasitas silinder 1300 cc, New Sirion dikenal sebagai mobil city car paling irit terbaik 2015. Hemat energi tentu baik juga untuk lingkungan bukan? Kok bisa irit?

Daihatsu New Sirion udah dilengkapi dengan teknologi modern. Ceritanya Daihatsu New Sirion ini telah mengadopsi teknologi VVT-i dan DOHC (Double Overhead Camshaft). DOHC ini adalah teknologi suplai bahan bakar yang meletakkan 2 noken as diatas silinder. 

Dengan system tersebut memungkinkan akan meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar ke dalam silinder dan lebih senyap. Efeknya adalah mesin akan lebih bertenaga, suara lebih halus. Efek pembakaran sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik, sehingga pemakaian BBM bisa lebih hemat. Pas dengan slogan mobil anak muda paling irit terbaik 2015.  Wah aku pengen sih test drive untuk uji tantangan hemat BBM New Sirion ini, agar lebih meyakinkan lagi. Semoga ada acara khusus untuk menguji hemat BBM-nya. Heheheee

Tongkrongannya oke, jadi pede aja lagii hehee (Ganendra)

Narsis euyyy. (Ganendra)

Nah itu kesimpulan saya soal mobil Daihatsu New Sirion yang telah launcing dan meramaikan pasar otomotif di tanah air. Dan kehadiran mobil ini tentu akan lebih membuat pasar otomotif lebih kompetitif. Konsumen akan diuntungkan. Oh iyaa Daihatsu New Sirion memproduksi dua varian yakni manual dan  automatic. Harganya? Saat ini harga dibandrol Rp. 155.825.000 untuk versi manual dan Rp. 166.825.000 versi automatic. Tentu saja akan selalu ada promo-promo yang lumayan. Berminat memilikinya Sahabat Daihatsu?

#Salam Otomotif

@rahabganendra



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...