In Event Oto Ngulik Oto

Mengintip New Fiesta Ford di Ajang IIMS JIExpo 2013


Fiesta warna biru saat ajang IIMS 2013
Apa yang lebih menarik dari sebuah mobil yang mampu menjaga keselamatan kita saat mengendarainya? 

Kecanggihan dan kepedulian dari desain mobil sang perancangnya yang mengutamakan keselamatan penumpang.

Terbayangkah anda saat banyaknya distraksi di jalanan, seperti pengemudi lengah, pejalan kaki, hingga bola terlempar ke tengah jalan, membuat kita perlu selalu siap melakukan manuver sigap dan cepat. Terbayangkah kita bahwa mobil untuk mengantisipasi distraksi itu telah terwujud dan sangat membantu dalam ‘aksi penyelamatan’ kita? Wow!!

Menarik melihat ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIExpo 2013 di Kemayoran, Jakarta yang digelar mulai 19-29 September 2013, dengan produk-produk mobil masa kini nan modern. 

Stand Ford ramai pengunjung

Nah, tadi siang Sabtu (28/9/2013) saya mampir ke satnd Ford bersama kawan-kawan. Ketemu Mbak Rita, PRnya Ford. Dia cerita banyak soal mobil produk Ford. Saking banyaknya keunggulan yang ditawarkan Ford, jadi ceritanya juga lama. Saya dapat simpulkan beberapa keunggulan Fordnya. Satu yang menjadi lirikan saya adalah produk dari Ford New Fiesta. Produk ini salah satu dari produk Ford lainnya seperti All Focus, Ranger dan lain-lain.

Khususnya untuk New Fiesta didesain lebih dari sekadar mobil biasa. Tampilannya super segar. Struktur bodi dari baja yang berkekuatan tinggi namun memiliki rangka ringan. Gril depan baru, lampu belakang yang menawan bangettt. Fitur-fiturnya cukup membuat kita bilang Wow, meski ga perlu koprol yaaa heheee.   

Fiesta warna merah saat ajang IIMS 2013

Sebut saja teknologi hands-free. Melalui system ini kita dapat tersambung ke semua perangkat favorit selama perjalanan. Menjawab telepon, atau mendengarkan music, tidak lagi disibukkan harus pencet tombol ini itu. Namanya fitur Ford Sync. Fitur unggulan ini memungkinkan kita bisa menjawab telepon dan memilih lagu, bahkan mendengarkan pesan teks SMS melalui koneksi Bluetooth. Tangan dan konsentrasi kita jadi lebih focus bukan?

Canggihnya lagi kita tidak menggunakan kunci lagi! Cukup mendekat ke kendaraan dengan kunci fob elektronik dalam tas atau saku, dan kita hanya perlu menggenggam dan menarik tuas pintunya. Lalu tinggal pencet push start button. Greeenggg, bunyi dah !!

Tombol untuk start, tanpa memasukkan kunci

Lalu apalagi? Mbak Rita bilang ada lagi fitur electronic automatic temperature control dan rain sensing wiper yang berjalan otomatis saat hujan. Jadi saat ada air menetes, wiper langsung gerak sendiri, makin banyak airnya, makin cepat gerakannya. Semua otomatis!!

Ooo iya Ford New Fiesta memilki fitur dual airbag, Electronic Stability Program (ESP), Rear parking sensor, serta Hill Launch Assist. Jadi mobil ini bisa parkir otomatis. System sensoriknya akan bekerja sendiri, jadi kita tak usah pusing-pusing kalau mau memposisikan parkir. Kereeen khan?

Soal harga? Selidik punya selidik, yang jenis New Fiesta ini dijual dengan harga Rp 188,9 juta sampai Rp 228,85 juta dengan lima varian. Ada tujuh pilihan warna, celestial blue, true red, artic white, highlight silver, metropolitan grey, black mica dan phantom purple. Hmmm mau dong, kapan yaa bisa beli mobil ini?

Kemayoran, Jakarta 28092013

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

(VLOG) Slalom Daihatsu New SIRION 2015

Peluncuran Daihatsu City Car NEW SIRION dan Slalom Sirion Time Battle 2015 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 14 Februa...